Generasi Baru, Selamat Datang

Waktu terus berjalan, beriringan dengan perubahan. Seperti masa yang akan terus tergantikan. Masa demi masa.

Ya, seperti itu itulah kehidupan, berganti dari satu generasi ke generasi selanjtnya. Terus menerus sampai waktu yang tak diketahui lagi. Seperti itu juga yang terjadi di rumah kami ini, Teater SOPO. Generasi ke generasi silih berganti mengisi ruang kosong di dalamnya. Baru saja, lewat sebuah acara rutin tahunan LATAL, rumah kami ini ke datangan tamu baru yang nantinya akan menjadi keluarga bagi kami.

12-14 Desember 2014 lalu, di atas sebuah bukit yang kami beri nama Bukit Narti, TAHURA Karanganyar, kami mengenalkan kepada tamu baru kami tentang apa itu teater dan apa itu Teater SOPO. Lewat alam kami berbagi bersama mereka bagaimana dasar-dasar bermain teater. Latihan kontemplasi, imajinasi, gerak, komposisi, music, menjadi sebuah rangkaian acara yang dapat menjadi pijakan pertama bagi mereka untuk menyajikan sebuah pertunjukan epic nantinya.

Kekompakan, loyalitas, dan juga tanggung jawab menjadi nilai yang diangkat dalam LATAL kali ini. Lewat persiapan acara, latihan-latihannya, sosialisasi antar peserta dan masih banyak lagi, kami belajar bagaimana menjadi pribadi yang ulet dan tidak mudah mengeluh. Bersama alam, kami belajar untuk mengenal dunia teater, pun juga dunia Teater SOPO.


Generasi baru kini telah datang. Selamat datang di tempat bermain kami ini. Selamat belajar lewat proses-prosesnya. Selamat menjadi seorang kakak untuk anggota yang sudah lebih dulu masuk ke tempat bermain kami ini. Selamat bekerjasama, salam budaya! 

0 komentar:

Copyright © 2008 - Teater Sopo - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template