Proker Baru Lewat Samaru Tarik Regenerasi dan Satukan Semua

Surakarta, Kamis(29/10) mengadakan sebuah program kerja pementasan yang baru pertama kali dilakukan oleh Teater SOPO FISIP UNS. Pentas itu bernama “Pentas Samaru” (Sambut Mahasiswa Baru). Pentas perdana selama kepemimpinan Alief Pandu Wirawan ini merupakan strategi yang dipilih oleh para pengurus sebagai strategi pemasaran yang paling “ciamik” untuk tonggak regenerasi anggota Teater Sopo tercinta ini yakni Maru 2009.

Ide yang sudah tercetuk saat bulan puasa ini mengangkat sebuah naskah asli dari Anton Chekov yang sudah diadaptasi oleh Iwan Simatupang dan di garap oleh Noviana Rahmawati atau yang kerap di panggil dengan Nope’ (Sopo 06’), dengan judul "Wek-Wek".


Proses yang berjalan selama dua bulan ini merupakan proses pertama bagi anggota SOPO 2008 selama kevacuman yang terjadi di laboratorium seni ini. Dalam proses ini sengaja yang dipilih menjadi koordinator sie adalah bibit-bibit baru (2008). Hal ini ditujukan agar sejak dini jiwa kepemimpinan dan tanggung jawab ada di jiwa dan mental mereka.

Pementasan yang berdurasi sekitar 60 menit ini mengajak kolaborasi angkatan-angkatan lawas Teater SOPO sebagai penasihat dan bahkan terjun langsung dan tergabung dalam Crew. Kangmas Yudho "Garenk", Suryo Nugroho, Wachidin Satu, Adhe Mindarwan, Suyanto Kombor dan masih banyak lagi merupakan serentetan nama-nama yang berada di depan maupun belakang pentas Samaru 2009 ini.

Lingkaran yang terasa ciut ketika enggan berbagi akhirnya dapat mulai melebar dengan kekuatan baru ketika antar semua elemen dalam SOPO mulai membaur dengan kerja keras dan tanggung jawab.

Diharapkan dengan adanya proses yang menyatukan antara kakak dengan adik dan antara semua elemen dalam SOPO ini tidak hanya terjadi dalam Samaru 2009 ini. Dan Samaru 2009 ini menjadi awal dari pemenetasan yang kuat dan dapat menyalurkan eksprsi kita lewat berproses dalam seni, selain untuk menarik mINAT anggota baru 09'.


Amieeeeen, Viva SOPO......................


4 komentar:

kombor mengatakan...

fotonya mana ya..
bagusan kalo bisa liat gambarnya yang lucu2 itu deh...
tolong di upload ya kalo ada..

gadis Darurat mengatakan...

salam budaya, maju terus teater sopo!!

adiku nang kono lho....hehehehehe
yen ojo dinakali, tapi yen deweke nakal, nakalono genti..xixixixixixix

gadis Darurat mengatakan...

weleh, alamt URL blog ku sing duwur iki kleru, sing bener iki lho... xixixixixix

Plenyek mengatakan...

Semangat terus ya temans. Selagi bisa :D

Copyright © 2008 - Teater Sopo - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template