SOPO's Problem Solving

Bertempat di kompleks Candi Sukuh, pada tanggal 30-31 Mei 2009 Teater SOPO FISIP UNS mengadakan acara Sambung Rasa yang di dalamnya beragendakan obrolan membahas tuntas semua permasalahan yang ada di SOPO dilanjutkan dengan suksesi.

Acara yang dimulai pukul 17.00 WIB ini, dibuka dengan bacaan basmalah. Agenda yang pertama dilakukan adalah membahas tentang masalah-masalah yang akhir-akhir ini muncul dalam tubuh Teater SOPO.

Dengan dialog yang yang dikemas secara apik, menarik, dan sedikit nylekit acara dibuka oleh Dewan Presidium yang terdiri dari Adhe Mindarwan, ZozonT, Alief Ahong, dan Juphe'.

Masalah yang dibicarakan adalah masalah pesimistis, masalah regenerasi Teater SOPO, kedudukan alumni, dan masalah akademis yang membatasi ruang gerak Teater SOPO.

Dari masalah-masalah yang ada akhirnya lahir sebuah Deklarasi Sukuh pada tanggal 31 Mei 2009 tepat pukul 9.00 WIB yang berisi :

1. Penanggulangan Pesimistis

Kemampuan menilai dan memilih sikap dengan pencapaian tolak ukur atas dasar tanggung jawab untuk kepentingan bersama

2. Penanggulangan Masalah Regenerasi Teater SOPO

Regenerasi anggota Teater SOPO merupakan tanggung jawab bersama (pengurus, alumni, anggota)

3. Kedudukan Alumni

Pengurus, anggota, dan alumni merupakan kesatuan yang utuh dalam menjaga keberlangsungan hidup Teater SOPO dengan posisi dan tanggung jawab masing-masing.

Setelah lahirnya Deklarasi Sukuh dilanjutkan dengan acara pemilihan ketua baru masa bakti 2009-2010 atau yang biasa disebut suksesi. Dalam suksesi tersebut muncullah beberapa kandidat dan akhirnya yang menjadi kandidat terkuat adalah Alief Pandu Wirawan menjadi Ketua Teater SOPO masa bakti 2009-2010 dengan jumlah suara 10 dari 18 orang yang datang.





0 komentar:

Copyright © 2008 - Teater Sopo - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template