Sekilas Bikin-Bikin XX dan SPSK 2014

Sudah hampir dua bulan berlalu sejak pentas Bikin Bikin XX dilaksanakan. Euphoria pentas pun masih terasa, mengingat proses yang cukup panjang telah dilalui sampai pada 24 dan 25 Maret 2014 pentas berhasil dilaksanakan dengan lancar. Sedikit mengingatkan kembali, pentas Bikin-Bikin XX yang mengusung tema “sinergi dalam karya” tersebut menampilkan 4 repertoar yakni Gudang, Bathin, Kini dan Kidung Alit.

Gudang dan Bathin yang disajikan pada pentas hari pertama berhasil memberikan sajian yang menarik bagi penontonnya. Animo penonton pada hari pertama yang cukup tinggi tidak berkurang dan justru bertambah pada pementasan hari kedua yakni Kini dan Kidung Alit. Penuhnya vanue pada hari pertama dan kedua menjadi bukti bahwa pementasan Teater Sopo masih menjadi sajian yang ditunggu-tunggu penonton tiap tahunnya. Berikut sedikit kilasan pementasan Bikin-Bikin XX pada 24 dan 25 Maret 2014 lalu.

Gudang

Bathin

Kini
Kidung Alit

Berakhirnya Pentas Bikin-Bikin XX lalu merupakan sebuah awal permulaan bagi anggota baru untuk semakin meningkatkan kualitas berkesenian utamanya di dunia teater. Hal itu dibuktikan dengan terselenggaranya acara SPSK (Secangkir Puisi Sebait Kopi) 2014 yang diadakan pada Minggu 11 Mei pekan lalu. SPSK yang menjadi salah satu acara tahunan tersebut kali ini mengusung tema “Onederfull day of 2014” dengan pemilu sebagai tema dresscodenya. Masih sama dengan SPSK tahun-tahun sebelumnya, pada SPSK kali ini hampir semua anggota Teater  Sopo membacakan puisi baik puisi karya sendiri maupun karya orang lain. Selain itu, SPSK kali ini juga diisi dengan pementasan dari tiap-tiap angkatan dari angkatan 2009 yang menampilkan sebuah drama singkat, angkatan 2010 yang menampilkan sebuah pementasan pantomime, 2011 dengan pembacaan puisinya, 2012 dengan musikalisasi puisinya, hingga 2013 sendiri yang menampilkan sebuah drama singkat berjudul “Pawarta”.


Angkatan 2013 dalam pementasan "Pawarta"
Pembacaan puisi oleh anggota
Alumni yang ikut memeriahkan SPSK 
Tak hanya diisi oleh anggota yang masih aktif saja, acara SPSK kali ini juga dimeriahkan oleh pementasan dari kakak-kakak alumni yang juga ikut membacakan puisinya. Acara SPSK yang dimulai pada pukul 19.00, akhirnya ditutup dengan pembacaan puisi oleh angkatan 2008 pada pukul 00.30. Berakhirnya SPSK ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik untuk proses-proses selanjutnya. Selamat untuk teman-teman semua, dan tetap berproses kedepannya. Salam.  

0 komentar:

Copyright © 2008 - Teater Sopo - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template