Workshop Keproduksian & Dasar Artistik

Teater Sopo akan membuat workshop tentang keproduksian dan dasar artistik dalam waktu dekat ini. Tepatnya besok pada tanggal 4-5 Desember 2008 di Ruang 3 Fisip UNS yang akan dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB sd selesai. Workshop akan diikuti oleh seluruh anggota teater Sopo.
Kegiatan ini dilaksanakan sebagai persiapan untuk pentas produksi dan persiapan mengikuti Festival Teater Mahasiswa Nasional (Festamasio) di Jakarta akhir bulan februari 2009 mendatang. Pada kegiatan ini akan di berikan materi seputar keproduksian yang antara lain adalah manajemen pentas, tim produksi, make up dan kostum, dan stting serta lighting. Adapun para pengisi materi antara lain Ade Mindarwan (keproduksian) yang telah banyak pengalaman membantu keproduksian film-film nasional seperti "Naga Bonar jadi 2", "Liburan Seru", "Saus Kacang" dll. aNur Apriyana (make up dan kostum), dia adalah mantan ketua teater sopo yang sekarang menjadi wanita karier di bidangnya yaitu make up dan kostum artis. Untuk materi manajemen produksi akan di pandu oleh Tanir, seorang eksekutif muda di dunia perbankan yang dulunya juga seorang aktor dari teater sopo. Sedangkan setting dan lighting akan diserahkan kepada Yonex. Dia adalah sutradara, aktor dan juga pekerja tata rupa panggung dan konseptor penataan panggung yang telah mempunyai banyak pengalaman.
Setelah selesai workshop tersebut, para peserta akan diberikan tugas untuk membuat sebuah karya yang akan dipentaskan dalam ajang aktualisasi. Acara aktualisasi itu sendiri akan dilaksanakan besok pada tanggal 17 Desember 2008 yang akan bertempat di FISIP UNS, pada jam 19.00 WIB.
Target dari acara ini adalah bahwa anggota teater sopo memahami tentang keproduksian dan bagaimana menjalankan suatu proses pembuatan karya hingga sampai pada penyajiannya.

0 komentar:

Copyright © 2008 - Teater Sopo - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template