Pentas BIkin Bikin XVIII


Pada 25&26 September 2012 lalu, Pentas Bikin Bikin XVIII telah berhasil diselenggarakan. Sebuah pementasan atau lebih tepatnya proses kepada anggota Teater SOPO, khususnya angkatan baru (angkatan 2011), proses ini bertujuan untuk mengenalkan mereka kepada sebuah pementasan yang "sesungguhnya", di mana mereka juga harus ikut andil dan bekerjasama sebagai sebuah tim agar pementasan ini dapat dilangsungkan. Proses ini diharapkan bisa menjadi bekal bagi mereka untuk mengarungi proses-proses selanjutnya di Teater SOPO.

Pentas Bikin Bikin XVIII menghadirkan 4 repertoar yang dilangsungkan dalam 2 malam. Di setiap malam ada 2 repertoar yang disajikan. Di hari pertama diawali dengan pentas tari "Ndaut", karya dan sutradara Agung Irawan. Kemudian setelahnya yaitu pentas "Dialog Malam", karya dan sutradara Bagus M.P. Di hari kedua ada 2 repertoar lagi yaitu "Pralambang" karya dan sutradara Winarno Hadi Saputro dan "Jeng Menul" karya Putut Buchori dengan sutradara Noviana Rahmawati.

Setelah pergantian jajaran dekanat yang otomatis merubah sistem regulasi, terutama izin pemakaian dan peminjaman tempat, Aula FISIP UNS akhirnya bisa kembali dipakai oleh kegiatan-kegiatan non akademik, salah satunya adalah Pentas Bikin Bikin XVIII. Aula yang kurang lebih berkapasitas 200-an orang, penuh sesak dengan hadirnya penonton. Bahkan di hari pertama, ada penonton yang terpaksa menonton sambil berdiri akibat tidak ada lagi space kosong yang tersedia akibat besarnya antusiasme penonton yang ingin menonton Pentas Bikin Bikin XVIII. Jika sukses atau tidaknya sebuah acara dinilai dari jumlah penonton yang hadir, maka bisa dikatakan Pentas Bikin Bikin XVIII yang lalu terbilang sukses. Salah satu faktornya mungkin adalah strategi penetapan harga tiket yang "bersahabat" dengan kantong mahasiswa yaitu pre sale seharga Rp 6.000,00 untuk 2 hari, dan on the spot seharga Rp 5.000,00 untuk 1 hari.

Jika tulisan ini akan menuju ending, selayaknya kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terealisasikannya Pentas Bikin Bikin XVIII. Pesan dari kami, nantikan Pentas Bikin Bikin selanjutnya di tahun 2013 ini.

Salam budaya!

------------------------------------------------------

Bikin Bikin XVIII are:
Pimpinan Produksi: Herawan Wahyu Pratama
Sekretaris: Chika Aprilia
Bendahara: Budi Winawan
Publikasi, dokumentasi, ticketing: Ibrahim Aji
Sponsorship: Chelsa Muwady
Stage manager: Hendro Wicaksono
Lighting: Edy Haryono, Megananda
Setting: Riefai Putratama, Danang Aveiro
Musik: Zannuar Setiadji, Taufik Sudirman, Athif Rasyid, Herawan Wahyu Pratama, Budi Winawan, Reza Kurnia Darmawan
Make up costum: Dikha Ramdhani, Nila Ardiana
Sutradara: Agung Irawan, Bagus M.P., Winarno Hadi Saputro, Noviana Rahmawati
Pemain: 
  • Ndaut: Eka Mawar, Erlina, Chika Aprilia, Deci Puri, Nila Ardiana
  • Dialog Malam: Femmy Queen, Gadis Bintang R.R., Abirama Setiadi, Heriy Santoso, Ibrahim Aji
  • Pralambang: Aji Setyawan
  • Jeng Menul: Destina Arum, Riswanda Wira Yudha, Alief Pandu Wirawan, Tri Arini Purwaningrum, Retno Utami, Chelsa Muwady, Dikha Ramdhani, Budi Winawan, Hendro Wicaksono, Heriy Santoso

                                                            

0 komentar:

Copyright © 2008 - Teater Sopo - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template