Selamat Ulang Tahun ke-22 Teater SOPO

Selamat ulang tahun, selamat ulang tahun, selamat ulang tahun…

Dengan berbagai variasi ucapan selamat, dengan berbagai gaya bahasa, dan beragamnya orang yang mengucapkan, pada 2 Oktober 2013, wall Facebook dan tab mention Twitter Teater SOPO dipenuhi oleh kalimat-kalimat itu. Ya, begitulah kiranya, karena hari itu adalah hari spesial bagi Teater SOPO. Kami telah menginjak usia ke-22. Cepat sekali ya waktu berlalu?

Untuk merayakan ulang tahun ini – lebih tepat jika disebut refleksi diri – kami mengadakan acara syukuran kecil-kecilan yang dihadiri oleh teman-teman anggota, baik yang masih aktif maupun alumni. Sekitar pukul 19.30 WIB acara pun dimulai. Ada yang unik dari acara tahun ini yaitu setiap yang datang wajib membawa makanan yang telah dibungkus rapi seharga Rp 2.000,00. Mau tahu untuk apa? Makanan-makanan itu menjadi media pengakraban diri bagi kami, setiap yang datang harus maju, lalu mengambil satu makanan secara acak, dan kemudian menceritakan barang tersebut di depan teman-teman. Kebanyakan mengkaitkan barang tersebut dengan pengalaman pribadi. Ada yang numpang curcol, ada yang menyampaikan secara tersirat, ada yang menggebu-gebu, ada yang melankolis, semua ada dan unik. Ya, karena begitulah kami.
Setelah sesi permainan usai, acara dilanjutkan dengan pembukaan kado yang diberikan oleh beberapa angkatan. Sedikit info saja, tahun ini kado yang diberikan sangat banyak. Mulai dari alat make up, alat musik, alat pertukangan, komplit. Kado-kado yang diberikan ini semua demi satu: proses. Dari SOPO, untuk SOPO, oleh SOPO.

Setelah kedua acara tersebut, kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu pemotongan tumpeng. Pemontongan tumpeng diwakili oleh Ketua Teater SOPO periode 2013/2014 Herawan “Wawan” dan Mas Wahid selaku alumni. Ini merupakan simbolisasi bahwa kami yang masih tercatat sebagai anggota aktif akan meneruskan perjuangan mas/mbak alumni yang dulu juga berjuang bersama di bawah nama Teater SOPO. Kemudian acara dilanjutkan dengan doa bersama, dan makan malam. Setelah makan malam, acara dilanjutkan ngobrol-ngobrol tentang LATAL. FYI, LATAL 2013 akan dilaksanakan pada 18-20 Oktober 2013 di Taman Hutan Raya (Tahura) KGPAA Mangkunagoro I, Sukuh, Karanganyar. Kami memohon doa restu supaya LATAL tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan tanpa halangan.


Sekitar pukul 23.00 WIB acara ulang tahun berakhir sudah. Semoga dari ulang tahun ini kita bisa merefleksikan diri kita masing-masing, dan menjadi individu yang semakin baik dalam setiap prosesnya. Selamat ulang tahun Teater SOPO! Tetap berproses!

0 komentar:

Copyright © 2008 - Teater Sopo - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template