Sekilas tentang LATAL 2013

Dua minggu berselang setelah acara latal 2013 teater sopo berlangsung. Latal atau latian alam merupakan sebuah proses pertama bagi para calon anggota baru teater sopo. Berbeda dengan latal tahun 2012 lalu, latal tahun 2013 ini kembali diadakan di area candi sukuh tepatnya di Taman Hutan Raya Ngargoyoso Karanganyar pada tanggal 18-20 Oktober 2013. 

Kali ini latal mengusung tema know your limit, kill your ego yang diartikan sebagai bentuk kebersamaan, tanggung jawab, dan sadar diri. Sebelum memasuki acara utama latal, para calon anggota harus menjalani serangkaian acara pra latal yakni tour de sopo dan technical meeting. Hampir sama seperti tahun lalu, tour de sopo merupakan acara pra latal bagi calon anggota baru yakni sebuah acara yang diadakan untuk memperkenalkan teater sopo dan mengenal seluk beluk sekre teater sopo. Acara tour de sopo sendiri berlangsung pada tanggal 9 Oktober 2013 yang seanjutnya dilanjutkan oleh acara technikal meeting yang berlangsung pada tanggal 16 Oktober 2013. Kemudian, setelah serangkaian acara tersebut diadakan, tepat pada hari jumat 18 oktober 2013 pukul 15.00 para peserta diberangkatkan ke lokasi latal. 

Acara latal yang berlangsung tiga hari ini memberikan banyak pengetahuan bagi para pesertanya melalui serangkaian latihan dasar teater meliputi latiahan harmonisasi, komposisi, intensitas gerak, olah rasa, musik dan masih banyak lagi. Banyaknya latiahan yang diberikan ini membuat para peserta mengerti dan harapannya latihan tersebut dapat bermanfaat dalam pementasan nanti. Tiga hari berlalu dengan cepat, dan gerbang masuk menuju lingkaran teater sopo telah terbuka. Selamat datang anggota baru teater sopo, semoga lingkaran ini terus membesar, dan teruslah berproses J

0 komentar:

Copyright © 2008 - Teater Sopo - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template